Kab.Bandung, Balance-news.com

Puluhan Warga Cigempol di dampingi Ketua Rw. 10 mendatangi PT. Daliatex untuk menyampaikan tuntutan terkait Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan serta meminta bertemu langsung dengan pimpinan perusahaan tersebut, Warga Kp. Cigempol Rw.10 Desa Citeureup Kecamatan Dayeuhkolot Kab. Bandung melakukan Aksi di PT. Daliatex yang berada di Jln. Moch Toha No. 307 Km. 7.3 – Bandung , mulai pukul 10.00 wib.

(01/02/21) Aksi mereka didasari rasa kekecewaannya kepada PT. Daliatex karena sudah beberapakali menyampaikan tuntutan tersebut secara baik dan prosedural tapi tidak ada tindak lanjut bagaimana kejelasannya,pada saat melakukan Aksinya terlihat berdatangan beberapa Warga Rw. 10 kurang lebih berjumlah 20 Orang dari mulai ibu rumah tangga hingga Pemuda , Aksi mereka didampingi oleh Babinsa dan Babinkamtibnas Desa Citeureup Kec. Dayeuhkolot.

Aksi mereka diterima oleh pihak Perusahaan pada pukul. 14.00 wib, namun mereka tidak bertemu dengan Pimpinan perusahaan, tapi diterima oleh bagian Humas dan HRD, para warga pun merasa kecewa karena tidak ada keputusan dan kejelasan yang diberikan oleh pihak PT. Daliatex, akhirnya mereka bertahan di dalam PT. Daliatex sebelum Pimpinan Perusahaan menemui mereka, kami pun menanyakan kepada salah seorang warga yang ikut serta dalam Aksi tersebut.

“Bahwa sebelumnya saya berserta warga yang lainya sudah melakukan beberapa upaya agar bertemu dengan Pimpinan Perusahaan, kami sudah melayangkan surat sudah beberapa kali namun belum ada hasil dan jawabannya pun sama seperti hari ini tidak ada kejelasan, ujar Soni sebagai Komunitas Masyarakat Pecinta Indonesia (KMPI)”.

Setelah menunggu sekian lama akhirnya para warga pun sempat masuk kedalam ruangan Office untuk mencari Pimpinan Perusahaan supaya mendapat jawaban yang jelas hari itu juga, namun Aksi warga dapat ditengahi oleh Kompol Tedi Rusman Kapolsek Dayeuhkolot, Kapolsek pun memberikan beberapa arahan kepada warga.

Kami pun sempat menanyakan kepada Kompol Tedi Rusman Kapolsek Dayeuhkolot yang berada di tempat, Tedi mengatakan “ Saya akan berkomunikasi dengan Pimpinan Perusahaan dan akan ikut membantu memfasilitasi kepentingan warga dengan Pihak Perusahaan supaya berjalan baik dan sesuai dengan apa yang warga harapkan dan jangan sampai Aksi Warga berujung menghentikan aktivitas Perusahaan,ujar Kapolsek Dayeuhkolot “.

Dalam hal ini dapat disimpulkan bahwa pihak PT. Daliatex tidak Kooperatif terhadap warga Cigempol Rw. 10 hingga mengakibatkan warga melakukan Aksi tuntutan tersebut.

(benk_blnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *