Kab.Bandung,Balance-News.
Jalur jalan Raya Pangalengan – Banjaran.tepat nya diDesa Tribakti Mulya Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, tidak bisa dilalui kendaraan roda dua dan roda empat .

Diketahui,penyebabnya adalah longsor tanah disertai bambu.akibat hujan deras yang terjadi sejak 16.00 Wib,Kamis (18/03/2021).

Menurut warga sekitar, menjelaskan bahwa saat hujan deras awalnya hanya longsor tanah saja dan disusul oleh pohon bambu. Hingga akhirnya terjadi longsor di Jalan Raya tersebut . Ungkapnya

Jalan arus lalulintas, ditempat kejadian tersebut ditutup sementara akibat longsor yang menutupi jalan tersebut. Masyarakat pun bergegas bersama-sama membersihkan dan memotong bambu yang menghalangi seluruh badan jalan,dan memakai alat seadanya saja menggunakan cangkul dan golok .meskipun kondisi gelap dan masih hujan.

Dari kepedulian masyarakat,dengan bergotong-royong bersama membersihkan dan memotong bambu yang menutupi jalan tersebut tidak sia-sia. Dan akhirnya jalan pun kembali bisa dilalui meskipun hanya setengah bahu jalan,akibat dari kejadian longsor tersebut mengakibatkan kemacetan mencapai 100meter dari jalur Pangalengan-Banjaran maupun sebaliknya.

Di Himbau,bagi pengendara yang hendak lewat jalur Jalan Raya Pangalengan-Banjaran. Dan harap lebih berhati-hati dikarenakan jalanan licin dan ditakutkan bahaya terjadi longsor susulan kembali.

(Beng-blnc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *