Kab Bandung-BalanceNews
Indonesia banyak memiliki tempat wisata indah dan mempesona salah satunya di Kabupaten Bandung Selatan yaitu Arboretum Park Curug Natural yang berada di Desa Alam Endah Kecamatan Rancabali.

Tempat wisata terindah dan sejuk di Rancabali Bandung Selatan terbaru yang wajib dikunjungi. Dari mulai Curug Awi Langit, Camping ground, Aula pertemuan, Spot selfi Area game, live musik, Resto dan Coffee shop, Gazeeboo dan Cottage. Curug Awi Langit yang memiliki 85 anak tangga,dengan luas 10 hektar.

Pasalnya, Arboretum Park dengan sajian panorama alam asli indah dan udara segar sejuk sehingga sangat cocok buat melepas penat dari rutinitas pekerjaan sehari-hari. Dengan suhu yang cukup dingin sekitar 8-22 derajat celcius dan berjarak tempuh kelokasi kurang lebih 1jam 25menit dari Kota Bandung. Adapun fasilitas di Arboretum Park cukup lengkap,tersedia musholla, area parkir, toilet, penjual makanan/minuman.dan harga tiket masuknya pun terjangkau hanya 20 ribu rupiah per orang. Kamis (24/3-2021)

Objek wisata alam Arboretum Park mulai dirintis pada awal tahun 2020 dan mulai mengalami perkembangan pada pertengahan bulan,dengan sumber pembiayaan pembangunan dari swadaya. Mulai buka bulan Januari 2021 dalam teknis pengelolaan objek wisata Arboretum Park dikelola oleh Kepala Desa Alam Endah dan masyarakat setempat. Semua bisa terwujud karena dalam visi dan misi Kepala Desa Alam Endah yang gigih ingin menggali potensi alam dan aset alam agar dijaga keasliannya dari kerusakan juga mendalami objek wisata alam yang ada baru dibuka, dan terinspiransi dari kearifan lokal Edukasi jelas membuka lapangan kerja bagi masyarakatnya.

Wisatawan lokal yang pernah megunjungi Arboretum Park, salah satunya ‘ DS ‘ Dadang Supriatna yaitu Bupati terpilih Kabupaten Bandung. Dan ada juga wisatawan luar kota seperti Jakarta, Bogor, Serang, dan kota lainnya .

Selama masa pandemi Covid-19, Arboretum Park menerapkan Protokol Kesehatan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh, mewajibkan cuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak sesama pengunjung.
(abenk-Blcn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *