Serka Made selaku Dansub sektor 2 / Sektor 10 mewakili Dansektor Kolonel Inf Belyuni Herliansyah, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini bertepatan Kp.Cisameng Desa raja mandala Kecamatan cipatat Bandungn Barat “bertepatan kampung cisameng desa Rajamandala Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat.

Balancenews Kab.Bandung Barat,-
pada pukul 09:00 WIB 8/4/2021 terlihat pembibitan untuk melestarikan alam di muka bumi terus di gencarkan agar terlihat indah dan sejuk dengan menghirup udara segar di titik pembibitan satgas sektor 10 / subsektor 2 serka Made dengan para satgas serta gober melaksanakan persiapan penanaman pohon keras maupun pohon yang produktif akan di sebar untuk area sektor 10.

Melaksanakan kegiatan hari ini yaitu pertama masalah pembibitan yang ada di sini, yaitu nangka, Durian, bibit alpukat,trembesi,kopi dan pohon keras dan lainnya-lainnya. kemarin sudah diambil kurang lebih 1000 pohon dari sektor 8 dan Sektor 9, di samping itu juga ada pembenihan ikan lele yang dikasih Bios 44 Disamping itu juga Bios 44 dipergunakan untuk Sungai Citarum yang kegunaannya untuk menjaga kebersihan Sungai dan menjaga kelestarian lingkungan.

Tambahannya untuk penanaman pohon rencana akan dilaksanakan di Sanghiyang kenit sekitar minggu depan, karena cuacanya sangat mendukung pada hari ini dan bulan selanjutnya.

Untuk pembibitan kami mengambil dari sekitar wilayah cisameng ini diantaranya ada pohon mahoni yang kami ambil bibitnya dari sekitar daerah ini, diantaranya ada pohon mahoni yang kami ambil dari penjual sekitar daerah ini. temuan ada disekitar wilayah Kampung pisang untuk alpukat sama-sama mengambil juga nanti di stek untuk alpukat itu yang tujuannya supaya hasilnya lebih bagus dan ditanam di sekitar bantaran sungai Citarum yang nantinya bisa dinikmati oleh warga sekitar kampung cisameng.

harapan kami kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah kesungai karna sumber air adalah kebutuhan manusia diantaranya mahluk hidup yang berada di alam ini membutuhkan air, maka jangan cemarin jangan kotori air sungai,Tutup Dansub Serka Made.

( Tim Balancenews )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *