BALANCENEWS. Kab. Bandung –

Demi menjaga kesucian bulan Ramadhan 1442 H ini, Aparat Polisi Sektor (Polsek) Kec. Pangalengan rutin melancarkan kegiatan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat).

Seperti yang dipantau oleh awak media ketika operasi Pekat oleh aparat Polsek sedang berlangsung, pada hari Sabtu (17/04/21).

Berikut keterangan Bareskrim Brigadir Jerry Wicaksono, saat ditemui awak media menjelaskan.

Operasi Pekat rutin di bulan Ramadhan ini meliputi :

Antisipasi terjadinya penyakit masyarakat prostitusi, balapan liar, juga pengawasan dan pengarahan agar berkurangnya kerumunan warga guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

Salah satu penyakit masyarakat adalah adanya praktek prostitusi, maka dari itu satuan Anggota Polsek Pangalengan berkoordinasi dengan para pengunjung jasa penginapan.

Tindakan yang dilakukan melalui pengecekan data identitas diri dan memberikan arahan, baik pada para tamu maupun kepada pihak pengelola hotel/penginapan.

Selain hal tersebut kami juga mengamankan beberapa warga yang kedapatan melakukan “Balapan Liar”.

Balapan liar tersebut, dilakukan oleh para pelaku disekitar wilayah Dangdang Sukaluyu terusan Jl. Raya Pangalengan-Garut Selatan (Garsel).

Tindakan yang kami lakukan kepada para pembalap liar yang tertangkap, mereka digiring ke Kantor Polsek, dimana kami juga mengamankan 7 unit kendaraan roda 2.

Juga kami menanyakan kelengkapan surat-surat kendaraan, serta mendata identitas para pelaku.

Ketika mereka ada yang tidak bisa menunjukkan surat-surat yang diperlukan, maka dilakukan penangguhan unit kendaraan.

Penangguhan akan berlanjut sampai hari dan tanggal yang sudah ditentukan.

Para pemilik kendaraan bisa mengambilnya, dengan syarat membawa bukti-bukti kepemilikan.

Adapun bukti kepemilikan berupa STNK, SIM Asli juga memperlihatkan KTP pada waktu jam kerja di ruang pelayanan Polsek Pangalengan.

Selain melakukan operasi Pekat, kami juga berinisiatif untuk membangunkan para warga masyarakat di waktu bersahur dengan menggunakan mobil patroli.

“Alhamdulilah operasi yang kami lakukan berjalan lancar, terjaga, tetap kondusif, serta suasana tenteram, aman dan nyaman” pungkas Brigadir Jerry Wicaksono menutup penjelasannya.

(Red_Lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *