Kab. Bandung, Belancenews.com.-
Pemerintah Kab. Bandung

Pj Bupati Minta Dukungan Seluruh PD
Penjabat (Pj) Bupati Bandung Dedi Taufik Kurahman mengajak seluruh perangkat daerah (PD) untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan roda pemerintahan. Dirinya meyakini, dukungan tersebut dapat membantunya dalam akselerasi pembangunan Kabupaten Bandung ke arah yang lebih baik.

“Meskipun hanya dua minggu, tapi saya ingin mendapat support dari semua perangkat daerah. Karena tugas kedepannya sangat banyak, jadi saya butuh dukungan untuk melakukan akselerasi,” ungkap Pj bupati di sela-sela acara Serah Terima Jabatan di Gedung Moh. Toha, Soreang, Senin (12/4/2021).

Ia menuturkan, terdapat beberapa hal yang menjadi fokus selama dirinya mengemban amanah sebagai Pj Bupati Bandung. Antara lain penanganan covid-19, pengamanan menjelang mudik lebaran serta menjaga kondusifitas jelang pelantikan bupati terpilih.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung. Alhamdulillah, vaksinasi untuk tenaga kesehatan dan pelayanan publik telah berjalan dengan lancar. Sekarang, mari kita fokus terhadap lansia,” ajak Dedi Taufik.

Sementara terkait pengamanan menjelang mudik lebaran, pihaknya akan berkoordinasi dengan TNI dan Polri. Menurutnya, Kabupaten Bandung selalu menjadi lintasan dan tujuan wisata saat libur Idul Fitri tiba.

“Meskipun pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang, namun kami akan menyusun sejumlah strategi untuk mengantisipasi mudik lebaran. Menurut data Dinas Perhubungan (Dishub) saat long weekend saja sebanyak 20.000 kendaraan masuk gate tol Soroja. Jangan sampai mudik lebaran merubah status Kabupaten Bandung ke level yang lebih berisiko,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dedi juga mengajak stakeholder terkait untuk memelihara ketentraman dan ketertiban di masyarakat.

“Mari kita jaga terus rasa aman dan situasi kondusif ini, mengingat masih ada tahapan pilkada berikutnya, yakni pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih yang direncanakan pada 26 April mendatang,” imbaunya.

(Blcn- O Somantri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *