Gubernur Jabar Ridwan Kamil Melantik Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan.

Bandung, Balancenews- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta 2 (dua) kepala daerah yang baru dilantik yakni Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto kompak bersama wakilnya hingga akhir jabatan.

Permintaan tersebut disampaikan Ridwan Kamil dalam pelantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan, lalu Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dan Wakilnya Cecep Nurul Yakin di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Senin (26/4/2021).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil (tengah) usai pelantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan.
Ridwan Kamil mengatakan kekompakan Bupati dan Wakilnya harus dijaga sampai akhir jabatan. Pihaknya enggan mendengar lagi terjadina dishamorni dan misskomunikasi antara pasangan kepala daerah di Jawa Barat. “Saya tidak ingin mendengar kabar kurang harmonis dari Kabupaten Bandung dan Tasikmalaya,” katanya.

Karena itu dia meminta sejak awal kedua pasangan berbicara tentang pembagian tugas dan kewenangan. Menurutnya kepemimpinan yang baik adalah keteladanan dimana di dalamnya ada konsep dwitunggal. “Warga melihatnya Bupati dan wakil Bupati itu satu, dwi tunggal, meski secara fisik ada di dua orang,” ujarnya.

Pihaknya juga meminta agar kedua pasangan ini menjaga Integritas. Integritas terjaga jika bupati dan wakil bupati menurutnya saling mengingatkan, hal ini kemudian akan dijadikan contoh oleh warga dan ASN.

Ucapan selamat atas pelantikan Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Sahrul Gunawan datang dari semua pendukung pasangan BEDAS, termasuk dari Dudi Andre Setiawan dari Komunitas SACITA Sakola Citarum, setelah sah di lantik Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Wakil Bupati Syahrul Gunawan. Dudi Silet berharap agar Bupati Kab.Bandung beserta jajarannya , bisa untuk lebih peduli menjaga alam dan kelestarian lingkungan hidup di Kabupaten Bandung termasuk sungai Citarum dan DAS dan gunung-gunung di Kabupaten Bandung.

(Red_Blcn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *