Kabupaten Bandung, Balancenews — Pemandangan tak biasa terlihat di Jalan raya Pangalengan Kabupaten Bandung, hingga saat ini belum ada pihak yang membetulkan kabel tersebut. Hingga warga menginisiatifkan agar jalan dapat dilewati tanpa harus khawatir.

Sebuah kabel optik melintang di Jalan Raya Pangalengan, Kabel optik yang masih dibiarkan melintang dijalan.

Seorang saksi mata Andi (28) mengatakan, kejadiannya pada Jumat (30/04),kabel-kabelnya menggantung dekat sekali dengan kendaraan, kalau ada kendaraan yang lebih besar seperti bus dan kontainer pasti nyenggol kabel dan takutnya terputus.

“Warga mengeluh ada kabel optik milik Telkom yang melintang di tengah Jalan tepatnya di Jl.Raya Pangalengan desa Margamulya depan toko caramel.

Menurut team investigasi Balancenews, asal mula kabel optik milik Telkom itu bisa terpasang semeraut. Sebelumnya dulu itu ada 2 (dua) tiang dipinggir jalan depan toko lugina, entah kenapa tiba-tiba tiang itu dipotong dan yang ada malah terlihat semeraut melintang ditengah jalan.

Pemilik toko menjelaskan, bahwa dia mengajukan 1 (satu) untuk pemotongan saja. dengan tujuan bilamana tiang itu roboh tidak akan mencelakai pengguna jalan.

Tetapi dibalik pemotongan tersebut ada biaya yang harus dikeluarkan “bilamana ingin roboh 2(dua) tiang itu ada biaya besarnya 1juta, tegas petugas Telkom” .

Seharusnya ketika ada pemotongan, ada pengawasan dari pihak kantor Telkom bagaimana pun itu kan jalan milik Pemerintah . Bukan asal potong tiang saja, dan harus mengantongi izin dari pihak lingkungan.

Yang pada akhirnya kabel melintang ditengah jalan, sehingga tidak menghiraukan dampak kedepannya bagaimana.

(Blcn_Guntur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *